-->

7 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Cocok Untuk Destinasi Saat Liburan

Tahun 2018 tinggal menghitung bulan untuk pergantian tahun, memasuki tahun 2019 yang akan segera menghampiri.

Buat kamu yang suka traveling, tentu nya sudah akan merencanakan Destinasi wisata mana yang akan dikunjungi di akhir tahun ini, dan buat kamu yang jarang traveling serta bingung destinasi wisata mana yang akan kamu kunjungi pada masa liburan akhir tahun?

Tentu, waktu yang sangat tepat ialah waktu liburan tahun baru.
selain waktu yang tepat juga waktu yang dimana kamu butuh refresh pikiran kamu dari pekerjaan selama setahun, jangan sia-siakan tahun 2019 ini ya.

7 Rekomendasi Destinasi Wisata Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Sebaiknya kamu pikirkan & persiapkan terlebih dahulu dana dan tujuan kamu, karena artikelMOO akan rekomendasiin tempat tempat yang membuat kalian takjub dan kagum dengan keindahan nya, yuk simak mana saja yang membuat kamu kagum.

1. Ngarai Sianok - Bukittinggi
Ngarai Sianok - Bukittinggi
Source Azamsyah







Bukittinggi? ya, kota dengan relief alam berbukit-bukit ini memang memiliki banyak tempat alam wisata cantik yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Ngarai sianok.

Bagi kamu yang belum tahu ngarai sianok merupakan lembah sempit dengan tebing-tebing yang curam di sekililingnya, di tengah lembah ini mengalir sungai kecil, sungai kecil inilah yang membuat kamu takjub dan kagum.

Kamu juga bisa refreshing menikmati ketenangan yang ditawarkan ngarai sianok karena suasananya yang menenangkan itulah tempat wisata ini disebut juga Lembah Pendiam.

2. Gili Trawangan - Nusa Tenggara Barat
Source Piranmalik





Kamu tentu pernah mendegar atau melihat tentang pesona Gili Trawangan melalui teman, kerabat maupun medsos.

Pulau lombok ini tidak pernah sepi oleh pengunjung sepanjang tahun, selain destinasi terdekat dengan bali turis mancanegara pun kini melirik Lombok setelah pulang dari bali.

Siapa pun yang berkunjung ke sini pasti akan tersihir dengan keindahan alamnya paduan langit biru, air laut yang jernih berkilauan terkena pantulan cahaya matahari, dan pasir putih yang halus bak permadani akan semakin menyempurnakan liburan kamu, rasa rasanya lombok harus kamu masukan dalam bucket list kamu.

3. Labuan Bajo - Nusa Tenggara Barat
Source Wewerehere

Beberapa tahun ini labuan bajo banyak menyedot pengunjung ke sana, labuan bajo diakui merupakan destinasi yang sangat populer meskipun begitu, pesona pulau-pulau labuan bajo akan sangat sulit untuk dilewatkan, jika kamu belum pernah kesini artikelMOO wajibkan kamu harus datang bersama siapapun dan kapanpun waktunya.

Banyak yang kamu bisa nikmati masa liburan di labuan bajo seperti snorkeling di laut yang indah, bertemu dengan komodo merupakan satu satunya habitat Si Naga Purba, selain itu juga kamu bisa menikmati pemandangan indah pulau-pulaunya seperti pulau padar, kelor, kanawa, gili lawa, dan pink beach.

BACA JUGA:  Ayana Komodo Resort Hadir Di Labuan Bajo


4. Raja Ampat - Papua Barat
Raja Ampat - Papua Barat
Source Wikipedia





Siapa yang tidak bermimpi agar bisa datang ke Raja Ampat di Papua Barat? Keindahan gugusan pulau karang, bawah laut hingga pesisir pantainya begitu menggoda, seringkali destinasi ini pun manyabet penghargaan dunia

Di akhir tahun 2017 kemarin, Presiden Jokowi menyambangi raja ampat di perayaan hari Ibu bersama keluarganya, dan Presiden Jokowi menegaskan pembangunan raja ampat lewat bandara & termasuk untuk parawisatanya.

Jadi tunggu apalagi liburan diakhir tahun 2018 ini, rasanya Raja Ampat juga harus menjadi sasaran liburan utama kalian ya.

5. Anambas - Kepulauan Riau
SourcePulauAnambas
Di kepulauan riau, ada satu tempat wisata dengan pemandangan alam yang begitu memesona dan tak boleh dilewatkan ketika berkunjung disini ya. Seperti hal nya raja ampat, Anambas 2013 lalu pernah dianugrahi sebagai kepulauan Tropis terbaik di Asia Versi CCN.

Anambas ini memang banyak menyimpan keindahan yang belum tersentuh tangan manusia, laut biru dengan pasir putihnya yang lembut, serta terumbu karang yang cantik dijamin akan menyihir bagi kamu yang berkunjung disini.

6. Taman Nasional Gunung Kalimutu - Flores, NTT
Taman Nasional Gunung Kalimutu - Flores, NTT
Source Alamkomodo






Penjelajahan kita berlanjut ke NTT. Nusa Tengara Timur juga memiliki tempat wisata dengan panorama yang tak kalah menakjubkan dibandingkan NTB, lho, salah satunya adalah taman nasional gunung kalimutu. 

Taman ini terdiri dari bukit-bukit landai dan bergunung-gunung, dengan gunung kalibra setinggi 1.731 meter sebagai puncak tertingginya selain itu, selain itu terdapat gunung kalimutu dengan danau 3 warna yang terletak di puncak gunung kalimutu itu sendiri.

Satu hal lagi yang menarik! masyarakat sekitar menganggap perbedaan warna disetiap kubangan danau merupakan sesuatu yang keramat, maka tak heran disini masih sering diselenggarakan upacara atau ritual khusus.

7. Nihiwatu - Sumba
Nihiwatu - Sumba
Source Venuemagz





Wilayah Sumba (NTT) ternyata menyimpan pantai yang masuk kedalam 100 pantai terbaik di dunia, pantai itu bernama Nihiwatu dan satu satunya pantai di indonesia yang tertipilih menjadi pantai terbaik di asia.

Tetapi sangat di sayangi, walaupun pantai ini masuk dalam jajaran pantai terindah di dunia ternyata keindahannya belum diketahui banyak orang, itulah mengapa artikelMOO memilih Nihiwatu sebagai rekomendasi liburan di posisi terakhir.

Selain itu juga, untuk mencapai ke Nihiwatu butuh waktu tempuh yang cukup panjang tetapi semua akan terbayarkan dengan keadaan air lautnya yang jernih, pasir pantainya yang bersih, dan suasana saat tenggelamnya matahari yang terlihat sangat indah.

0 Response to "7 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Cocok Untuk Destinasi Saat Liburan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel