-->

Karakteristik Dominan Dan Cita Rasa Kopi Flores

Saat ini sudah banyak sekali jenis kopi yang beredar di seluruh indonesia dan dari setiap daerah memiliki kopi dengan cita rasa yang berbeda.

Kopi juga merupakan salah satu dari pendapatan masyarakat dan negara yang dikembangkan dengan baik sehingga banyak sekali jenis kopi yang di ekspor ke seluruh dunia.

salah satu kopi terkenal saat ini yang sedang dicari oleh banyak para pecinta kopi adalah jenis kopi yang berasal dari daerah Flores.

Cita Rasa Khas Yang Berbeda Di Balik Kopi Flores

Cita Rasa Khas Yang Berbeda Di Balik Kopi Flores

Kopi flores ini memang memiliki aroma dan juga cita rasa yang berbeda dari yang lain.
Kelebihan dan berbagai macam manfaat bisa didapatkan dari kopi flores ini, semua kelebihan kopi ini tergantung dari ketinggian daerah yang digunakan untuk menanam tanaman kopi sehingga menghasilkan biji dengan kualitas terbaik yang pernah ada.

Cita Rasa Khas Yang Berbeda Di Balik Kopi Flores
Source waloehkopitemanggung.com
Begitu pula dengan kopi flores yang merupakan kopi dengan jenis arabika yang berasal dari flores, Nusa Tenggara Timur yang menjadi kawasan sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di indonesia.

Kopi ini ditanam pada ketinggian 1.400m dari permukaan laut sehingga tidak heran bila kopi arabika dari flores ini memiliki cita rasa yang khas dan unik, karena faktor alam memberikan kontribusi kepada setiap karakteristik yang ada pada kopi yang telah dihasilkan.
 
Hal tersebutlah yang membuat kopi berasal dari flores ini semakin diminati dan digemari
oleh para penikmat kopi nusantara maupun mancanegara. 

Sehingga bukan hal yang heran lagi bila kopi ini menjadi salah satu kopi specialty karena karakteristik nya yang unik, apalagi didukung oleh cita rasa nya yang kompleks dan aromanya juga sangat khas, serta akan terasa dengan jelas bila sudah di seduh dan cupping atau dicicipi.

Karakteristik Dominanan Kopi Flores

Karakteristik Dominanan Kopi Flores

Seluruh proses penanaman kopi flores, dilakukan melalu proses organik atau tidak memakan bahan kimia. sehingga kualitasnya dapat terjamin dan cita rasa kopi ini jadi lebih kuat dan harum. pada saat panen kopi flores akan berwarna hijau keabu-abuan proses pasca panen biasanya diolah basah atau di giling kering.

Jadi, karakteristik yang ada pada kopi flores lebih ke-sweetness atau memiliki sensasi manis, tingkat keasamanya seimbang atau medium, serta terdapat citarasa karamel, juga cita rasa coklat, helzanut,kacang macademia, bahkan juga terdapat cita rasa herbal di dalamnya dan full body.

Dengan karakteristik yang dimiliki kopi flores, sehingga jumlah peminantnya juga semakin meningkat. Bahkan Surip Mawardi, Ketua Dewan Penasehat Asosiasi Kopi Sepesialty Indonesia (AKSI) mengatakan bahwa peminat terhadap kopi flores cukup signifikan, namun harus diiringi dengan produktivitas yang terus ditingkatkan untuk memenuhi permintaan pasar.

Jadi dapat dikatakan kopi flores juga merupakan salah satu kopi nusantara yang mampu bersaing dengan pasar kopi baik di negara ini sendiri maupun pasar luar negri.

0 Response to "Karakteristik Dominan Dan Cita Rasa Kopi Flores "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel